x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Jangan Ada Kerusuhan Jelang Pelantikan

Hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum menetapkan bahwa Joko Widodo- KH. Ma'ruf Amin dinobatkan sebagai pasangan Presiden dan wakil presiden yang syah dan akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019. Setelah melalui proses yang amat panjang dari mulai pra- Pemilu, hari Pemilu, sampai perhitungan hasil suara yang menimbulkan beberapa tanggapan dari masyarakat.

Melihat dari peristiwa sebelumnya pada saat pra- Pemilu banyak menimbulkan berbagai konflik pendukung antar paslon bahkan sampai kampanye yang menyudutkan salah satu paslon dengan mengatas namakan agama. Pasca pelantikanpun berujung dengan kekacauan dengan menyebarnya banyak hoax bahkan sampai terjadinya demo yang berakhir dengan kerusuhan. Jangan sampai menjelang pelantikanpun berujung dengan keributan.

Oleh karena itu, untuk menghormati demokrasi ditekankan kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari rakyat hingga aparat agar saling mendukung kelancaran dan menjaga ketertiban menjelang hari pelantikan Presiden- Wakil Presiden. Apabila ada suatu aspirasi yang ingin disampaikan maka hendaknya dikomunikasikan dengan cara yang baik jangan sampai menyebabkan timbulnya kerusuhan dan kekacauan.

Dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden nanti semoga seluruh masyarakat dapat menerima hasil demokrasi yang telah ditetapkan. Selain itu juga kita berharap semoga Presiden dan Wakil presiden dapat mengemban amanah dan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik.


Eva Rismayati
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia