x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 Oktober 2019

JAGA HUBUNGAN BAIK KITA DENGAN ALAM

Oleh : Ega Diah Pridayanti

Kemarau panjang yang sedang terjadi di tengah – tengah keseharian kita atau di kehidupan kita merupakan bukti konkrit hubungan yang tidak baik antara kita dengan alam . Kita semua sering kali mengorbankan alam untuk kepentingan pribadi kita bahkan kelompok tanpa memikirkan dampakm yang di sebabkan apabila kita menyakiti alam .

Buruknya ekosistem yang berjalan membuat banyak sekali kekusahan yang merugikan . Misalnya banayak nya kebakaran hutan yang memakan banyak korban karena asap nya yang sangat sulit sekali untuk di padamkan , suhu panas di bumi yang kian hari kian tinggi karena banyak nya pepohinan yang di tebang sembarangan dan juga penggunaan kendaran yang menyebabkan polusi yang sangat berlebihan pun menjadi alasan salah satu nya .

Setelah kemarau panjang ini terjadi lantas siapa yang harus bertanggung jawab ?? . Jelas jawban nya adalah kita semua . Ya , kita semualah yang wajib bertanggung jawab atas semua ini . walaupun ini memang bukan persoalan mudah yang bisa di selesaikan oleh kita semua . Tetapi banyak sekali langkah – langkah kecil yang jika di lakukan bersma – sama serta teratur akan sedikit menyelamatkan alam kita .  Misalnya saja reboisasi atau penghijauan yang seharusnya kita lakukan bersama sama , selain itu juga melakukan sholat istisqho bersama – sama . meminta pertolongan turun nya hujan kepada Allah ta'ala adalah beberapa langkah baik yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki hungan kita dengan alam itu sendiri.


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia