x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Harapan Untuk Wajah Baru

Hari Kesaktian Pancasila kali ini bertepatan dengan pelantikan anggota parlemen baru, Seluruh Anggota DPR, DPD, dan MPR mengucap sumpah di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Lahirnya Parlemen baru menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia.

Kepada siapa masyarakat mengadu soal pemerintahan kalau bukan kepada anggota parlemen.  Dengan sosok baru di parlemen, masyarakat berharap akan ada perubahan yang jauh lebih baik lagi dalam pemerintahan.

Citra anggota parlemen pernah tercoreng akibat beberapa anggota ada yang terjerat kasus korupsi sampai suap-menyuap. Kini citranya makin memburuk hal itu terlihat dengan banyaknya Mahasiswa dari sejumlah universitas yang turun ke jalan untuk mengekspresikan keresahannya akibat dari beberapa pasal RKUHP yang tidak sesuai.

Indonesia berdiri dengan system demokrasi, rakyatlah yang memegang kekuasaan tertinggi. Ketika rakyat bersuara pemerintah harus dengan sigap mendengar dan menangani keluhan masyarakat. Anggota Parlemen ada untuk menjembatani aspirasi-aspirasi rakyat.

Harapan baru untuk wajah baru, jangan sampai ada lagi anggota parlemen yang terjerat kasus korupsi. Anggota parlemen yang menjadi wakil rakyat harus bisa memegang amanah untuk mensejahterakan rakyat. Ketika membuat RUU harus melibatkan semua pihak sehingga tidak terjadi kerusuhan akibat ada pihak yang merasa dirugikan. Semoga wajah baru tampil dengan semangat baru untuk memperbaiki bukan merusak apalagi sampai menghancurkan.

Hilma Kahfi Mughni
Mahasiswi KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia