x
BREAKING NEWS

Senin, 07 Oktober 2019

Harapan Rakyat Indonesia

Oleh : Ahmad Helmi Tsania 

Sudahah beberapa hari ini negara tercinta kita sedang di uji oleh sang pencipta dengan di landa nya kebakaran hutan, pemerintah yang mau mengesahkan RUU KUHP yang tidak masuk akal, pelemahan KPK yang seharusnya di kuatkan, dan masih banyak lagi.

Tapi sekarang rakyat indonesia bisa bernapas lega untuk semnetara karna parlemen yang sekarang bisa di katakan lebih maju dan lebbih bagus dari yang tahun tahun sebelumnya, semoga dengan kepemimpinan saat ini bisa membawa pemerintahan indonesia yang lebih baik.

Dengan sisitim yang sekarang parlemen di indonesia bisa lebih maju kalau pemerintah yang di amandatkan bisa menjalanakan perintahnya dengan baik dan tida aada kecurangan dan tida ada ketertutupan anatara pemerintah satu dengan pemerintah lain atau pun pemerintah dengan masyarakat. Karna itu bisa mengakibatakna ke tidak serimbangan di indonesia ini.

Yang mengakibatkan  atau menyebabkan negara ini sehat atau tidak sehat itu dari partai politiknya, karna partai politik itu tempat setrategis yang bisa membangun atau meruntuhkan suatu negara, jadi oleh karena itu kalau mau membuat parlemen suatu negara yang sehat wajib partai politiknya harus sehat terlebih dahulu.

Karna partai politik itu mencalonkan orang yang ter baik untuk maju menjadi pemimpim di negri ini dan rakyat memilih orang yang terbaik  dari orang yang baik baik itu, jadi orang yang terpilih itu akan duduk di kursi jabatan tertinggi itu, tetapi sebaliknya jika laua orang yang di utus dari partai politik itu mencalonkannya denagn sisiti transaksi atau sogok menyogok dan rakyat memilihnya juga karna di sogok itu sudah ketebak yang akan terjadi kedepannya.

rakyat yang baik bakan di pimpin sama pemimpin yang baik juga tapi kalau rakyatnya tidak baik maka akan di pimpin juga oleh pemimpin yang tidak baik pula, itu lah siklus dunia. Jadi oleh karena itu kita sebagai rakyat yang terpelajar harus pintar memilih pemimpin yang bisa menjaga amanatnya dan menepati janjinya.

Penulis, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia