x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

DKM Manhajuth Thullab, Adakan Kajian Rutin Bagi Santrinya

Dakwahpost.com, Bandung- Masjid Manhajuth Al-Thullab kecamatan cibiru, Kota Bandung, tepatnya di jln. Manisi. Masjid ini berdiri pada tahun 1997 dan didirikan oleh KH. Zaenal Abidin, yang mana ia merupakan salah seorang tenaga pengajar (dosen) di UNISBA (Universitas Islam Bandung) dengan prodi Ilmu Hadits. Beliau mempunyai misi "ingin membekali mahasiswa agar kelak bisa menjadi seperti ulama-ulama terdahulu yang mana faham dalam urusan agama dan fasih dalam membaca kitab-kitab" ujarnya.

Fokus kegiatan dakwah di masjid ini lebih kepada kegiatan kegiatan dakwah santri di pondok pesantren tersebut. Santri-santri disana lebih banyak memperdalam tentang ilmu yang menunjang pelajaran dasar-dasar tentang agama seperti Al-Qur'an, Tafsir, Tahsin dan Hadits dan ilmu alat seperti ilmu Nahwu, Shorof, juga ilmu bahasa, seperti bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Kegiatan dakwah di masjid ini, telah ditentukan waktunya. Dewan Kemakmuran Masjid Manhajuth Thullab pak Muh Amin memaparkan: "kuliah umum para santri dilaksanakan setiap hari pada waktu setelah sholat shubuh dan setelah sholat magrib. Selain kuliah umum, di masjid ini juga diadakan pengajian umum yang waktunya satu bulan sekali yakni pada minggu kedua, dengan mengundang mubaligh-mubaligh yang tersohor dikalangan masyarakat". Rabu (18/09)

 Masjid ini juga, sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa. Banyak sekali mahasiswa yang telah menjadikan masjid Manhajuth Al-Thullab ini sebagai sarana untuk berdiskusi, mengadaakan seminar, tempat untuk diadakannya Bimtes, tempat diadakannya rapat para majlis ulama dan lain-lain. Pada saat bulan Ramadhan juga, banyak diadakan kegiatan-kegiatan di masjid ini.

 Reporter : Syifa Avifah Zahra/ KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia