x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Mesjid dikaki gunung

Masjid dikaki gunung

Dakwahpos.com BANDUNG – Masjid yang terletak dikaki gunung dengan penduduknya yang sangat cinta akan lingkungan,agama.Nama Masjid itu adalah Masjid Al Hikmah terletak di Kecamatan Parongpong "lebih tepatnya Kampung baru".Para penduduk yang cinta akan lingkungan yang bersih dan sejuk mereka selalu membuat kegiatan jum'at bersih dan dari kegiatan agamanya dari mengaji bersama,mendatakngkan para ustadz di luar daerah parongpong.

Salah satu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Cucu Saepudin,S.Ag. "Dari kegiatan kami pun sangatlah disukai oleh masyarakat,dari Pengajian Anak anak,remaja,ibu ibu,dan kalangan tua,setiap malam rabu dan malam minggu sering mengundang para Ustadz daerah lain untuk mengaji,berdiskusi,dan membaca kitab Safinah"Ujar Pak Cucu Saepudin,S.Ag.

DKM Majid Al Hikmah salahsatu "Masjid cinta akan kebersihan" , selain kegiatan TPQ untuk anak-anak yang memang kegiatan rutin setiap harinya , setiap hari rabu,kamus,dan sabtu setelah shalat Isya' diadakan kajian rutin yang biasanya diisi oleh ustadz yang membawakan kajian dengan tema yang menarik untuk dikaji.

Disamping itu biasanya DKM menyediakan makan berat ataupun snack dan minum setelah kajian selesai , salah satu upaya untuk membangkitkan semangat masyarakat sekarang adalah dengan menyediakan kajian yang menarik dan konsumsi , tidak hanya itu setiap hari Jum'at DKM Masjid Al Hikmah juga menyediakan snack setelah selesai shalat Jum'at.

" Jika kita ingin memakmurkan  Masjid maka kita harus memakmurkan lingkungan dan jamaahnya dahulu, setelah itu jamaah yang akan memakmurkan Masjid" kata Pak Cucu kepada saya





Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia