Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menebar Manfaat dengan Kegiatan Masjid

Jumat, 27 September 2019 | September 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-08T01:13:29Z

Menebar Manfaat dengan Kegiatan Masjid  
Dakwahpos.com, Bandung Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) … KH. Dr. Misbahul Munir di Pangaritan mengadakan kegiatan rutin disetiap harinya. Darimulai pengajian Bapak-bapak, Ibu-ibu, Anak-anak dan Remaja. Untuk pengajian Ibu-ibu dilaksanakan setiap hari Rabu setelah Shalat Asar, untuk pengajian Bapak-bapak dilaksanakan setiap hari Kamis, untuk pengajian anak-anak dilaksanakan setiap hari dari mulai Asar sampai Isya, kecuali hari Rabu dikarenakan tempatnya di pakai untuk pengajian Ibu-ibu. Adapun setiap malam Jumat  ada pengajian Yasin dan Marhabaan yang di isi oleh Bapak-bapak dan Ibu-ibu. 
"Dalam melaksanakan kegiatan inipiun terkadang DKM… bekerja sama dengan Karang Taruna. Masjid … memiliki sebelas tenaga pengajar, lima khotib dan empat penceramah." Ujar DKM Masjid. (20/09/2019)
Tujuan diadakannya kegiatan-kegiatan ini jelas bahwa Masjid adalah tempat kembali kita mengingat Allah SWT kaitannya itu dengan syiar. Masjid adalah tempat sacral, tempat Ibadahnya Umat Islam. Untuk itu dengan semua kegiatan yang dilakukan dengan harapan dapat memakmurkan Masjid. Dapat menjaga Masjid agar tetap di pakai untuk kebaikan. Karna menganggap Masjid itu adalah tempat pusatnya kegiatan Masyarakan Islam.
Banayak sekali manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut. Khususnya bagi mereka yang memamg terlibat langsung dalam kegiatan. Salah satunya bagi para Asatid atau tenaga Pengajar yaitu sebagai ajang untuk melatih skill diri sebagai wadah pengabdian kepada masyarakat juga investasi akherat. Disisi lain mereka juga memanfaatkan sebagai ruang gerak meraka dalam menganalisis Lingkungan dan Masyarakat. Juga point plus bagi mereka yaitu dapat menambah semangat dalam mengejar akhirat. Bukti bahwa masjid ini bermafaat bagi masyarakat yaitu masyarakat masih memakai Masjid ini untuk pusat kegiatan keaagamaan mereka. 



×
Berita Terbaru Update