x
BREAKING NEWS

Sabtu, 28 September 2019

Bergotong Royong Merenovasi Masjid.

dakwahpos.com,Bandung-
Bergotong Royong Merenovasi Masjid Dengan Warga Sekitar

 
Masjid Al-Muhajirin yang sudah mulai pada tahap awal renovasi (21/9/2019)
Kab.Bandung,- Indonesia sebagai negara muslim tentu memiliki banyak masjid, salah satunya masjid yang ada di desa Manggahang kab.Bandung. Masjid Al-Muhajirin tersebut rencananya akan segera di renovasi pada bulan Oktober, namun Dkm masjid Al-Muhajirin ust. Isak Abdul Ghani memutuskan untuk segera merenovasi masjid "Biar jadinya sebelum bulan puasa jadi langsung di renovasi dulu saja bagian pondasinya" ujar Dkm Al-Muhajirin.
     Tujuannya agar masjid rampung sebelum bulan puasa, namun permasalahan yang sesungguhnya yaitu dari perihal dana renovasi masjid yang masih jauh dari target, di perkirakan dibutuhkan  dana sebesar 1,2 Miliyar sedangkan dana yang baru terkumupul untuk saat ini baru 212 juta.
    Bukan dari perihal pendanaan saja, namun dengan renovasi mesjid ini juga mengganggu belajar para santri yang sehari-hari belajar dan mengaji di masjid ini, jamaah yang hendak sholatpun di alihkan ke madrasah yang berada di samping masjid tersebut.
    " Ini memang sedikit menganggu proses belajar mengajar para santri kami, tapi ya ini demi kebaikan semua juga, karena dengan direnovasinya masjid ini tentu berdampak dengan para santri kami karena jadi ada fasilitas yang bertambah untuk belajar selain untuk shalat tentunya" Ketua Yayasan Al-Muhajirin Siti suaebah
    Pada hari pertama dimulainya renovasi masjid tepatnya hari Minggu 15 September 2019, Dkm mengajak para warga sekitar khususnya bapak bapak untuk bergotong royong merenovasi masjid, salah satu warga yang ikut bergotong royong yaitu bpk Bambang " Alhamdulillah saya bisa ikut membantu sedikit, mudah mudahan ini menjadi amal jariyah " ujarnya.
    Hingga hari proses renovasi masjid Al-Muhajirin masih berjalan lancar namun hanya dari pendanaan nya saja yang masih kurang.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia