x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Ustadz H. Yuyu : Dunia Adalah Kebun Akhirat

Dakwahpos.com, Bandung-Karang taruna gelar pengajian pada Senin malam pukul 20.00 WIB di Masjid Jami' At-Taqwim. Pengajian ini diselenggarakan untuk memupuk iman dan takwa para pemuda yang berada di lingkungan  masjid. Tidak hanya kajian, mereka juga melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Kegiatan ini difokuskan kepada para pemuda, terlebih banyak pemuda yang sudah enggan berada di majelis ilmu. Ustadz H. Yuyu Wahyudin yang menyampaikan nasihat-nasihat tidak lupa memanjatkan do'a untuk korban bencana alam yang berada di Sulawesi Tengah. Dengan mengharapkan ampunan dari Allah SWT, beliau memaparkan semoga kita semua tergolong sebagai orang yang meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

"Apabila sudah benar-benar datang keputusan Allah kepada kita, Allah menyuruh Malaikat Izrail harus mengambil ruh kita semua, mudah-mudahan wafat kita termasuk wafat yang diridai oleh Allah, yang bermanfaat untuk kita semua, yaitu wafat dalam keadaan khusnul khatimah," ujar Ustadz H. Yuyu di Masjid Jami' At-Taqwim, Kp. Cibiru Tonggoh, Kab. Bandung, Senin (8/10/2018).

Beliau mengatakan bahwa seseorang yang ingin meninggal dunia dalam keadaan khusnul khatimah yang pertama harus istikamah taat beribadah kepada Allah SWT. Yang kedua, dengan memperbanyak dzikir atau mengingat Allah dalam hati kapanpun dan dimanapun kita berada, minimal dengan menyebut nama Allah.

"Dunia adalah kebun akhirat," beliau menambahkan. Bahwa dunia adalah tempat manusia untuk berkebun dengan menanam amal kebaikan, yang nantinya umat manusia akan menuai hasilnya di akhirat kelak. Harapan terbesar beliau semoga generasi muda sekarang menjadi pelopor kebaikan dimasyarakat. 


Reporter : Mira Novianda, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia