Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ULAH TANGAN-TANGAN MANUSIA

Kamis, 20 Desember 2018 | Desember 20, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-08T00:56:39Z

Kebanyakan manusia di jaman sekarang ini hanya menjadi perkara-perkara lahir yang kasat mata sebagai barometer dalam menilai berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar mereka. Ini merupakan dominasi hawa nafsu dan cinta dunia dalam diri mereka. 
Dalam memahami arti kerusakan di muka bumi yang sedang mencuat belakangan ini. Saat ini, banyak orang, tidak terkecuali kaum muslimin yang mengartikan kerusakan di uka bumi hanya sebatas pada hal-hal yang nampak, seperti bencana alam kebakaran, banjir, longsor dan lainnya. Mereka melupakan kerusakan-kerusakan yang tidak kasat mata yang lebih parah efek buruknya. 
Padahal ini adalah kerusakan yang paling besar dan fatal akibatnya. Kerusakan inilah yang menjadi penyebab kerusakan-kerusakan yang di permukaan bumi. 
Seperti dalam surat ar-rum ayat 41 yang artinya " telah nampak kerusakan di darat dan di laut akibat perbuatan tangan ulah manusia. Supaya allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar" 
Rawat lah dan jagalah alam semesta agar peristiwa apapun tidak terjadi. Buanglah sampah pada tempatnya agar tidak terjadi banjir. Hindari lah penebangan liar karena itu adalah penyebab terjadinya tanah longsor. 

×
Berita Terbaru Update