x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

opini 'jangan jadikan “jagalah kebersihan” sebagai slogan saja'

Banjir dan longsor adalah sebagai kiamat kecil yang dapat menghancurkan bahkan mematikan jika kita menanggulanginya dengan santai, bencana banjir bagi Indonesia mungkin sudah bisa dibilang menjadi langganan setiap tahunnya pasti ada daerah yang terkena bencana banjir ini.

Ada pepatah bilang lebih baik mencegah daripada mengobati, seharusnya pepatah tersebut kita jadikan acuan karena curah hujan di Indonesia sangatlah tidak menentu yang biasanya terjadi pada bulan Oktober-februari tetapi sekarang terkadang terjadi sebelum bulan Oktober atau bahkan melebih bulan februari. Maka dari itu sangatlah penting untuk kita mewaspadainya terutama jika kita menetap di daerah rawan akan banjir dan longsor.

Mulai dari sekarang "jagalah kebersihan" tidak seharusnya lagi dipakai hanya untuk slogan saja, tetapi harus benar-benar diterapkan. Kita bisa memulainya dengan hal kecil seperti buang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan sungai-sungai yang rawan akan banjir, sebenarnya yang perlu dihilangkan adalah rasa malas pada diri kita. Hal sepele itu yang dapat menyebabkan bencana dari yang banjir biasa hingga banjir yang menghancurkan seluruhnya.

 

 

Anita Dewi KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia