x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

Mengkaji Islam Bawa Keberkahan Bagi Seluruh Muslim

Dakwahpos.com, Bandung -  Menuntut ilmu adalah hal yang paling utama terutama ilmu agama. Allah Swt. Akan meninggikan derajat orang-orang yang mau menuntut ilmu seperti dalam QS. Al-Mujadalah ayat 11. Bahkan Rasul SAW pun pernah berkata tuntutlah ilmu sampai negeri cina yang berarti menuntut ilmu itu harus sebanyak-banyaknya dan jangan pernah  bosan.

Ilmu itu tidak hanya di dapat dari bangku sekolah atau kuliah saja. Terkadang ilmu pengetahuan bisa datang dari orang yang lebih tua dari kita, ada kalanya datang dari orang yang lebih muda. Dalam menuntut ilmu siapapun harus objekif dalam menerimanya bukan subjektif, sehingga ilmu yang didapat bisa membawa keberkahan.

Ustad Yadi Achamad adalah salah satu orang yang sering membagikan ilmu pengetahuan agamanya lewat kajian rutin yang dilaksankan di Masjid Riyadhus Sholihin. Lewat kajiannya ini beliau banyak memberikan pengetahuan mengenai agama kepada Jama'ah yang turut hadir dalam kajian tersebut. Dari kajiannya ini memberikan banyak pengaruh besar terhadap jama'ah yang tadinya tidak tahu menjadi tahu.

Dalam salah satu pengantar kajiannya beliau menyampaikan bahwa penting sekali bagi setiap muslim didunia untuk menuntut ilmu, baik muda maupun tua. Dalam penjelasan yang disampaikan Ust. Yadi Achmad Allah akan mengangkat derajat umatnya dengan ilmu. Karena walaupun seseorang yang melakukan ribuan kali raka'at tapi keilmuannya sedikit maka sangatlah rugi. Sehingga apabila beriman serta berilmu sangatlah baik dan itulah orang yang Allah angkat derajatnya.

Ustad Yadi Achamad yang sudah beberapa tahun menjabat sebagai ketua DKM Riyadhus Sholihin ini membawa perubahan besar bagi jama'ahnya. Terutama dalam bidang aqidah bagi setiap jama'ahnya yang berada dilingkungan RW 12.

Reporter: Ammar Fathul Bahir, KPI3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia