x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Masjid Jami At-Taqwa Punya Gaya Tersendiri


Dakwahpos.com, Bandung – Fasilitas masjid Jami At-Taqwa, Mekarjati, Cibiru cukup memadai pasalnya semua keperluan masjid sudah tersedia dan tertata rapi. Bersih juga jadi andalan masjid ini untuk ciptakan rasa nyaman. Hal ini dirasakan oleh hampir semua jama'ah masjid Jami At-Taqwa. Lokasi masjid ini strategis karena berada di persimpangan jalan yang memudahkan akses untuk para jama'ah menuju masjid.

Pihak DKM dan pengurus masjid ini mengupayakan yang terbaik guna kesejahteraan masjid sejak masjid ini dibangun. Fasilitas yang mereka sediakan berupa sound system dengan kualitas suara yang baik, tersedianya Al-Quran, buku agama, serta peralatan solat lainnya. Masjid Jami At-Taqwa juga mempunyai ruangan di atas untuk jamaah.

Pengurus DKM masjid ini dikatakan sukses menciptakan suasana masjid yang nyaman. "Setiap pengurus DKM pasti memberikan kenyamanan bagi jamaahnya terutama dengan fasilitas yang ada ini mulai dengan karpet, kemudian pengharum ruangan, itu dibuat senyaman mungkin untuk jamaah melaksanakan solat disini", ujar Zainal Mustofa selaku imam di masjid Jami At-Taqwa, Jumat (02/11/2018).

Masjid ini juga mempunyai penunjang kenyamanan lainnya. Mulai dari air yang bersih dan cukup, kebersihan di dalam dan di luar masjid, serta bentuk bangunan yang estetis dengan cat perpaduan warna hijau dan krem beserta keramik yang menempel disebagian temboknya membuat masjid minimalis ini terasa lapang, sejuk, dan segar.

Suasana masjid memang harus dirancang sedemikian rupa karena tempat ibadah merupakan tempat dimana seseorang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan. Fasilitas yang cukup ini sudah mendapati simpati dan acungan jempol dari jama'ah dan masyarakat sekitar. Namun, DKM dan pengurus masjid ini tak puas hanya sampai disitu saja. Mereka akan terus mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan masjid Jami At-Taqwa.

Reporter: Randy Aldiyatama Darmawan, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia