x
BREAKING NEWS

Senin, 17 Desember 2018

Maraknya Korupsi di Kalangan Elit Politik

Korupsi sebenarnya memiliki makna yang luas tidak hanya berupa uang saja. Tapi yang kini sering terjadi terkait dengan masalah uang.
Sudah menjadi hal yang lumrah dan hampir saja setiap tahun ada berita mengenai hal ini. Tak  sedikit pula yang memiliki jabatan kini melakukan hal korupsi.

 Namun, ada yang beruntung dan kurang beruntung. Maksudnya ada yang tidak terekspose dan ada yang terekspose langsung. Ada saja momen terekposenya seorang pejabat korupsi berbarengan dengan kasus politik lainnya. Yang membuat berita korupsi itu tertutup hingga masyarakat tak sadar bahwa itu pengalihan isu.

Karena hal ini seringkali terjadi, tiap tahun semakin marak membuat saya sebagai masyarakat terkadang menjadi ya sudah biasa. Saking seringnya dan entah harus bagaimana menanggapinya. Karena hal itu terulang dan nampaknya sulit sekali di tiadakan.

Kejadian korupsi ini tentunya akan berimbas pada hal politik. Dan membuat martabat partai politik sang koruptor tersebut akan turun pamornya. Dan bisa saja masyarakat menjadi hilang kepercayaannya terhadap partai tersebut.

Kurang tegasnya tindakan hukum yang ditujukan kepada para koruptor membuat tidak jera akan hal yang dilakukannya. Dengan mudah ia mengajukan banding atau meminta keringanan hukuman. Bahkan jika di penjara pun memiliki perlakuan khusus. Seharusnya para koruptor menerima konsekuensi terhadap apa yang telah ia lakukan atau istilahnya "berani berbuat berani bertanggung jawab".

oleh : Azzara Millentia, KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia