x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Maqbul Majlis Kajian Bulanan Jadi Andalan Program DKM Baitul Hikmah

Dakwapos.com, Bandung- "Maqbul Majlis Kajian Bulanan", merupakan salah satu acara yang diadakan oleh DKM Baitul Hikmah Komplek Estern Hills Regency, Cipadung. Acara tersebut diadakan selama satu bulan sekali sebagai sarana untuk memakmurkan masjid tersebut, yaitu dengan cara mendatangkan beberapa orang yang berkompeten sebagai pembicara atau narasumbernya.

Ferli Septi Irwansyah, M. Si., selaku ketua bidang Dakwah dan Syi'ar DKM Baitul Hikmah, menjelaskan mengenai apa tujuan diadakannya acara tersebut. 

"Kenapa acara ini kita adakan? Pertama, mengajak khususnya jama'ah Masjid Baitul Hikmah di warga Komplek Estern Hills untuk bisa sama-sama hadir ke masjid, memakmurkan masjid, dan ikut kajian islam 1 bulan sekali. Kedua juga untuk syi'ar di tengah-tengah masyarakat sekitar Komplek Estern Hills." Ujar beliau. Kamis (11/10/2018)

Acara ini pasalnya sudah menginjak edisi ke-8 dan dilaksanakan secara rutin, bahkan dari bulan ke bulan diikuti dengan meningkatnya antusias dari perserta dan juga jamaah untuk bisa menghadiri acara tersebut.

Ferli Septi Irwansyah, M. Si., memaparkan mengenai peserta dan waktu spesifik kajian tersebut diadakan.

"Untuk peserta, mayoritas memang bapak-bapak dan ibu-ibu ada juga beberapa remaja yang hadir disana, variatif, ya.  Kalau untuk waktunya, biasanya mayoritas diselenggarakan malam hari, karena mengambil waktu senggang yang kerja gitu malam hari, dan biasanya hari libur. Ada beberapa kali dilakukan ketika peringatan hari besar agama Islam juga, seperti kemarin misalnya di bulan Muharram tentang hijrah, kita kasih judul 'Manusia setengah hijrah', itu alhamdulillah kami selenggarakan dan mengundang Ustadz Fatih Karim dari Citepus." Ujarnya.

Harapan ia terhadap acara ini yaitu bisa istiqomah diselenggarakan, untuk bisa mengingatkan tentang pentingnya menuntut ilmu, dan juga pentingnya mengkaji islam. 

Dan ia juga berharap jika dari bulan ke bulan pesertanya bisa bertambah dan meningkatkan perubahan kualitas keimanan dan ketaqwaan, khususnya di warga Komplek Estern Hills, dan umumnya bagi warga sekitar. Ia menyadari akan kondisi zaman sekarang jikalau kajian-kajian seperti ini mutlaq diperlukan untuk membentengi aqidah kita membentengi keimanan kita supaya terhindar dari hal-hal buruk yang ada disekitar kita.

Reporter : Amal, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia