x
BREAKING NEWS

Senin, 17 Desember 2018

Juanda, Jalani dengan Ikhlas

Keaktifan Juanda di Masjid At – Tarbiyatul Islamiyyah membuat dirinya dipercaya  masyarakat sekitar. Ia sudah menjabat sebagai DKM sejak tahun 2010 hingga sekarang.

Juanda yang mendapat gelar S1 dari IAIN Bandung yang sekarang menjadi UIN Sunan Gunung Djati itu, selain menjadi ketua DKM di Masjid At – Tarbiyatul Islamiyyah, ia aktif mensyiarkan nilai-nilai keagamaan ke beberapa masjid di Bandung. Bukan hanya untuk ceramah melainkan untuk studi banding antara masjid satu dengan masjid lainnya.

"Saya suka datang ke masjid yang ada di Bandung untuk silaturahmi dengan DKMnya. Dengan cara itu saya bisa mengetahui bagaimana tatanan atau kegiatan disetiap masjid. Kami sekalian sharing satu sama lainlah." Ucap Juanda di Bandung, beberapa waktu lalu.

Selama 8 tahun ia menjabat sebagai ketua DKM itu tidak semua hal berjalan mulus. Banyak sekali masukan dari masyarakat  sekitar yang belum terealisasikan seperti keinginan masyarakat untuk mengundang penceramah terkenal agar menarik minat untuk datang ke masjid, fasilitas masjid ingin diperbaiki. Tapi semua itu belum terealisasikan karena satu dengan lain hal.

Saking banyaknya dan padatnya agenda kegiatan diluar tanggung jawabnya sebagai ketua DKM ia harus tetap bisa mengatur jadwalnya. Ia harus tetap bisa menjaga amanah dari masyarakat  sebagai ketua DKM. "Saya pernah menawarkan jabatan ini kepada masyarakat yang lain siapa tau berminat menjadi ketua DKM tetapi, tidak ada seorangpun yang tertarik dan malah meminta tetap saya saja yang menjabat. Jadi daripada tidak ada yang mengurus masjid ya sudah lillahi ta'ala saja." Ucapnya. (Azzara Millentia / KPI 3A)***

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia