x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Desember 2018

Jangan Malas Meski Kesibukan Melanda

Bertubuh ideal dan, memiliki senyuman manis. Pria yang akrab disapa "Maulana" dengan memiliki nama lengkap Muhammad Maulana Darsono adalah seorang tokoh masyarakat yang memiliki konstribusi terhadap agama. Pengalaman pendidikan beliau tidak diragukan lagi dengan mengeyam pendidikan pesantren di pondok modern Gontor (1999).

Kemudian beliau melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu, di Al Azhar University, Kairo tahun 2000-2008 pada Fakultas Ushuluddin jurusan Tafsir. Begitu bangga dan senangnya ketika diberikan kesempatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk mengenyam pendidikan program sarjana di luar negeri dan kini beliau melanjutkan studi program magisternya di UIN Sunan Gunung Djati jurusan Hukum Ekonomi Syariah.

Kegiatan beliau tidak lain berdakwah dan aktif diberbagai komunitas dakwah baik itu di Batang, Pekalongan, Jakarta, Bandung, Cirebon dan Indramayu. Beliau pun seorang ketua dalam IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) cabang Indramayu. Ini merupakan suatu lembaga yang menghimpun para alumni pondok pesantren modern Gontor dan pusatnya berada di Gontor Ponorogo.

Selain aktif di kegiatan dakwahnya ustaz Maulana Darsono ini menjabat sebagai ketua DKM masjid Abu Bakar Ash-shidiq di Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung sejak tahun 2016. Dengan kesibukan,kepadatan aktifitasnya itu beliau dengan tenang selalu mengiringi dengan do'a agar senantiasa mendapat pertolongan dan perlindungan daru Sang Maha Pencipta yakni Allah subhanahu wa ta'ala dan tidak lupa juga untuk meluangkan waktu bagi keluarganya.

Sosok Maulana Darsono yang memiliki dua orang anak ini pantas dijadikan teladan bagi kita semua agar memiliki motivasi dalam segala hal apapun yang kita jalani. Meski sibuk beliau tidak lupa akan kewajibannya sebagai kepala keluarga untuk selalu mengasishi anak dan istrinya dibalik kesibukannya sehari-hari. Jika kita ikhlas melakukannya maka Allah pun akan memudahkan segala urusan kita di dunia dan akhirat.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia