x
BREAKING NEWS

Selasa, 25 Desember 2018

Feature Tokoh : Pemburu Pengalaman

Afifah Widiazmara merupakan seorang mahasiswi yang sedang menjalani pendidikan S1 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Gadis kelahiran Palangkaraya yang bertepatan pada tanggal 26 Februari 1999 ini adalah anak pertama dari dua bersaudara. Afifah merupakan gadis yang gigih dalam menjalani apapun yang sedang ia jalani, ia mempunyai hobi dalam aspek visualis. Dia tak ingin hobinya itu hanya sekedar hobi semata dan memilih untuk lebih mengasahnya dengan cara mendaftarkan dirinya ke SMKN 2 Cimahi pada jurusan Multimedia.  

Jurusan multimedia ternyata merupakan wadah yang cocok untuknya. Pasalnya ia semakin terlatih dalam bidang perfilman, kemampuannya dalam hal ini memotivasinya untuk mempunyai tim produksi yang bernama 15Locus. Pada tahun 2015 15Locus resmi terbentuk dan menjadi sebuah production house yang terdiri dari 12 anggota, momentum ini merupakan batu loncatan untuknya dalam bidang perfilman. Ia bersama timnya meraih penghargaan sebagai finalis dalam ajang "1st Honda Genuine Parts Jabar Short Movie Competition" sebagai cameramen dalam film yang berjudul "Emang Bakal Dibaca?" pada tahun 2015 sebagai penghargaan pertamanya.

Kekompakan dan semangatnya bersama tim, tidak hanya sampai penghargaan itu saja. Ia dan timnya terus berkarya ditambah lagi dengan keahlian dan kemahirannya dalam bidang perfilman ini membuahkan hasil pada 2016 dalam ajang yang sama, ia dan timnya kembali meraih penghargaan sebagai finalis "2nd Honda Genuine Parts Jabar Short Movie Competition" sebagai Editor dalam film yang berjudul "Catch Your Goal". Dalam kemenangannya kali ini membuatnya semakin percaya diri pada kemampuannya dalam bidang editing video.

Setelah ia lulus SMK, ia melanjutkan pendidikannya di dunia perkuliahan dan mendapat penawaran pengalaman baru dari ayahnya. Ayahnya seorang dosen PJKR di STKIP Pasundan Cimahi yang bernama Henry Asmara yang juga merupakan ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) cabang Kota Cimahi. Afifah menerima tawaran dari sang ayah untuk menjadi atlet pentanque cabang Cimahi. Pribadi yang gigih dan tekun menjadikannya sebagai atlet yang disiplin. Karena kedisiplinannya dalam hal berlatih dan mengatur waktu, ia ditarik untuk mewakili Jawa Barat dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017 Di Tabanan, Bali. Pada ajang ini Jawa Barat menjadi juara umum.

Dalam rangka Babak Kualifikasi Porda XIII 2018 Cabang Olahraga Petanque, Afifah menjadi perwakilan Kota Cimahi dalam nomor pertandingan Triple Women dan Triple Mix 2 Women 1 Men. Dan ia berhasil mendapatkan medali perunggu sebagai juara tiga bersama dalam nomor pertandingan Triple Mix 2 Women 1 Men. Pengalaman menjadikannya seorang yang lebih hebat di masa yang akan datang. Menurutnya mencari pengalaman baru seperti mencari suasana baru dalam kehidupan.

Oleh : Randy Aldiyatama Darmawan, KPI 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia