DKM At-Taqwa Adakan Rapat Guna Kelanjutan Program Baru At-Taqwa

Dakwahpos.com, Bandung – Pada Senin Malam (12/11/2018), Masjid At-Taqwa mengadakan rapat rutin pengurus masjid dan jama'ah guna memantapkan dan merundingkan program-program masjid. Rapat kali ini di hadiri oleh Ketua DKM, Wakil DKM, Marbot, dan jamaah. Rapat ini membahas program yang baru dicetuskan oleh pihak Masjid At-Taqwa, yaitu program Tahfidz Qur'an Anak yang sudah berjalan sejak awal Bulan Oktober.

"Yang sekarang sedang kita jalankan, itu program baru yaitu program tahfidz Qur'an untuk anak-anak" ujar Pak Achmad selaku ketua DKM At-Taqwa, Senin (12/11/2018). Program ini bertujuan untuk membina anak-anak untuk mempelajari dan menghafal Al-Quran sejak usia dini. Menurut pengurus DKM, usia dini dapat dengan mudah menyimpan informasi lebih lama. 

Program ini juga membantu kontrol sosial pada anak-anak untuk lebih bisa memilih kegiatan yang baik. Dengan adanya program ini orang tua juga merasa terbantu dalam hal mendidik atau mengajarkan anak-anak untuk lebih mengenal kitab suci Al-Quran. "Namanya anak-anak lebih suka belajar sambil ngumpul sama teman-temannya jadi mereka jadi semangat kalau mengaji di masjid dibandingkan dirumah" tambah Pak Achmad.

DKM At-Taqwa tak hanya menginginkan untuk berjalannya program ini saja tetapi juga ia menginginkan agar peserta program Tahfidz Qur'an Anak dapat mengembangkan hapalannya untuk dilombakan. Sehingga DKM At-Taqwa mengadakan rapat ini agar keinginan DKM segera terlaksanakan.

"Ya, saya mah sangat setuju dengan program ini ditambah lagi Bapak DKM menginginkan agar seluruh peserta tahfidz hapalannya dilombakan. Tentu saja akan membuat anak-anak semangat untuk menghapal." Ujar Bu Eni selaku Jamaah At-Taqwa, Senin (12/11/2018).

Reporter: Randy Aldiyatama D, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023