x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Dirasa Penting, DKM Al-Mishbah Dirikan Pendidikan Yayasan

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mishbah mendirikan pendidikan yayasan dari mulai RA,MI hingga MTs. Yayasan Al-Mishbah yang terletak di Jalan Desa Cipadung No. 22 Kel. Cipadung Kec. Cibiru, sudah berdiri sejak 21 April 1984 dan baru di sahkan keberadaannya pada tanggal 11 oktober 1985. 

"Yayasan ini awalnya berdiri karena banyak usulan dari masyarakat setempat, jadi karena banyak nya usulan itu, saya dan beberapa pengurus masjid juga masyarakat setempat mengadakan musyawarah untuk menindaklanjutinya, sampai akhirnya dirasa penting adanya yayasan di komplek ini maka disetujuilah pendirian madrasah." Ujar Endang Jaelani selaku ketua DKM.  Rabu (17/10/18).

Yayasan Al-Mishbah tidak berdiri atas bantuan dana dari masyarakat atau pemerintahan. Melainkan sebagian tanah yang dipakai untuk membangun yayasan tersebut berasal dari tanah wakaf, wakaf tersebut merupakan kesepakatan dari pihak yayasan dengan masyarakat yang mewakafkan tanahnya.

Dilansir dari sebuah artikel yang menjelaskan tentang yayasan Al-Mishbah, saat ini tercatat 553 murid yang terdiri dari: 40 siswa RA, 310 MI dan 203 Mts, dan terdiri dari 43 tenaga pengajar.

"Soalnya di Al-Mishbah ada nilai plus nya teh, bisa memperdalam agama, terus setiap hari kamis kita diwajibkan puasa sunnah, setiap sebelum masuk kelas kita juga solat dhuha berjamaah, jadi kita dilatih untuk istiqomah" Ujar Berlian, siswi MTs Al-Mishbah.

Reporter: Indriyani/KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia