x
BREAKING NEWS

Kamis, 27 Desember 2018

Dilanjutkannya kebijakan Genap Ganjil

Oleh : Nasrul Fuady

Sebagainama kita ketahui di berbagai kota di pulau jawa sekarang dilanda kemacetan dimana-nama, bahkan banyaknya urbanisasi di perkotaan mengakibatkan kemacetan semakin parah, terutama di wilayah jakarta.

Di jakarta kemacetan telah menjadi hal yang biasa kerena hampir setiap harinya selalu dilada kemacetan. Kemacetan ini biasanya terjadi pada jam-jam sibuk seperti jam pagi dan sore hari. Berbagai solusi telah di terapkan salah satunya yaitu dengan kebijakan plat nomor kendaraan ganjil genap.

Dimana pembatasan kendaraan dengan sistem plat nomor ganjil genap ini adalah dengan memperbolehkan kendaraan berplat nomor genap melintas pada tanggal genap dan kendaraan dengan plat ganjil hanya diperbolehkan melintas pada tanggal ganjil. Bahkan kebijakan ini sudah mulai di uji cobakan sudah cukup lama.

Perihal kebijakan uji coba maka pemerintah jakarta berencana akan memperpanjan sistem genap ganjil dikarenakan dampak yang ditimbulkan cukup efektif, dikarenakan dapat mengurangi volume kendaraan. Akan tetapi diharapkan kepada pemerintah agar lebih tegas dan teliti kepada oknum yang curang dengan cara memakai plat nomor palsu. Ini mengakibatkan tidak akan berefek banyak terhadap kurangnya volume kendaraan dikarenakan kecurangan ini.
   

Nama : Nasrul Fuady
Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Alama : Jln. Jati No. 44 RT 02 RW 04
No. HP : 085263657873
Email : nasrulfuady@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia