x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Yasinan Tradisi Rutin di Masjid Al-Husna

Dakwahpos.com, Bandung – Warga lingkungan Rw 04 setiap malam Jum'at rutin melaksanakan pengajian yasinan. Masjid yang terletak di tengah-tengah lingkungan rumah warga ini selalu ramai oleh masyarakat setempat selepas shalat Mahgrib, Jum'at (1/11/2018).

Warga berbondong-bondong meramaikan masjid seusai salat Maghrib. Mereka terdiri atas usia muda hingga usia lanjut, dari mulai ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, bahkan termasuk anak-anak pun ikut meramaikan pengajian yasinan. 

Kegiatan yasinan yang dipimpin pengurus DKM Al-Husna ini selalu ditutup dengan acara makan bersama. Sebelumnya, masyarakat terutama kalangan ibu-ibu beramain-ramai membawa makanan dari rumahnya masing-masing untuk dibagikan bersama jamaah lainnya.

"Selesai yasinan baru makan bersama jamaah, biasanya dari swadaya masyarakat. Untuk minuman dan makanan kadang ada ibu-ibu yang ikut berpartisipasi atau kadang-kadang dari kepengurusan," tutur Shodiq.

Kegiatan mingguan ini diharapkan masyarakat bukan hanya ajang ber-taqarrub kepada Allah, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Implikasinya adalah kerukunan antarwarga tetap terjalin. Hal ini juga agar warga tidak mudah dipecah belah, terlebih mengenai gencarnya paham radikalisme yang sedang aktual.

"Ya diharapkan keharmonisan warga lebih terjalin, sehingga bisa menangkal segala paham yang berusaha memecah belah warga di sini." Ujar Shodiq, Jumat (1/11/2018)

Reporter: Muhammad Irfan Fauzi/ KPI 3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project