x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Ustadz Adam: Hikmah Urus Jenazah Pengingat Kematian

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian rutin ibu-ibu hari Rabu di masjid Al-Irsyad Cikandang Cileunyi yang dipimpin oleh ustadz Adam pada ba'da ashar mengkaji tentang tata cara mengurus jenazah. 

"Orang Islam wajib mengurusi apabila ada yang meninggal dunia, dari mulai memandikan hingga menguburkan, apabila tidak ada yang menguruskan maka berdosalah semua orang yang ada di lingkungan tersebut, maka mengurus jenazah hukumnya fardhu kifayah." Terang ustadz Adam. Rabu,(17/10/3018)

Ustadz Adam mengingatkan dalam ceramahnya agar kita selaku yang masih hidup untuk senantiasa mengingat kematian dari kematian yang terjadi di sekitar kita.

"Ketika mengurusi seseorang yang telah meninggal dunia, atau mendengar berita kematian terhadap seseorang, kita harus mengambil hikmahnya bahwa suatu saat kita juga akan mengalami yang namanya kematian. Kematian harus menjadi pengingat dan penambah motivasi kita untuk beribadah dan taat pada Allah." Tegas ustadz Adam.

Dalam pengajian ini juga ustadz Adam menjelaskan tentang cara-cara dalam mengurusi jenzah dan juga menjelaskan tentang gambaran yang akan dialami seseorang setelah meninggal dunia.

Reporter: Ibrahim Ajie Wiguna KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project