x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Pengajian Anak di Mesjid Al Barkah Cipadung

Dakwah pos, Bandung- Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua terutama untuk anak, seperti pengajian anak yang dilaksanakan di masjid Al-Barkah Cipadung. Masjid yang letaknya berada di Jln. Jati Kaler Rw 07 kelurahan Pasir Biru, Cipadung, Cibiru-Kota Bandung ini mengadakan pengajian rutinan anak-anak tiap usai shalat maghrib sampai shalat isya. Kegiatan pengajian ini diikuti oleh sejumlah anak sekitar lingkungan masjid Al-Barkah dari berbagai usia, (1/11/2018).

Menurut ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid Al-Barkah Cipadung, program pengajian ini adalah program rutinan dengan sistem pengajian perkelas. Pengajian anak-anak diselenggarakan setiap ba'da maghrib sampai dengan isya kecuali sabtu malam. Pelajaran yang diberikan pada anak-anak meliputi: Tajwid, Fiqh dan Akidah Akhlak. Pengajian di masjid Al-Barkah ini sudah mendapatkan izin opersional dari pemerintah.

"sangat disayangkan anak-anak yang mengaji di sini mereka berhenti ketika mulai merasa enggan dengan mengaji dan lebih memilih bergaul dengan teman-temannya."Ujar Ujang Sayuti, Kamis (1/11/2018).

Meskipun begitu, masih banyak anak-anak yang ingin mengaji di masjid ini dengan tenaga pengajar yang sangat berkualitas. Jadi, tidak usah hawatir jika mengaji disini. Anak-anak dijamin bisa mengaji dengan lulusan terbaik.

"Saya harap anak remaja saat ini tidak hanya mementingkan sekolah saja tetapi pendidikan agama juga perlu. Karena kita hidup di dunia itu harus seimbang ya, hablu min allah dan hablu mina annaas" ujarnya lagi.

Reporter: Selia Pipit Suherna KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia