x
BREAKING NEWS

Minggu, 11 November 2018

DKM Jami Nurul Iman bantu legalisasi keresmian TK Nurul Iman

Dakwahpos.com, Bandung – Keberhasilan legalisasi TK Nurul Iman, tentu tidak terlepas dari jerih payah DKM Nurul Iman dalam proses pe-resmi-annya  . Kenyataan bahwa "TK Nurul Iman dibawah lindungan DKM Nurul Iman" . Ujar Ust. Ade Hidayat , Kamis (08/11/2018). Memberikan banyak dampak positif bagi warga sekitar, baik dari segi sarana dan prasarananya .

Dalam beberapa hal jika "pendidikan belum memenuhi syarat prasarananya maka, terkadang kegiatan belajar dilakukan di Masjid Nurul Iman untuk sementara" Lanjut Ust. Ade Hidayat , Kamis (08/11/2018). Dan kemudian keputusan ini menjadi alternatif dalam mem-fasilitasi segala pembelajaran dalam pendidikan tersebut .

Tidak hanya DKM saja yang memiliki ketua kepengurusan, tetapi TK Nurul Iman pun memiliki ketua penanggungjawab "Ibu Sri namanya " Ucap Ust. Ade Hidayat , Kamis (08/11/2018) . Selain Ibu Sri ada juga Ibu Peni,  dia ini merupakan tenaga pengajar bersertifikat resmi dari DEPAG (Departemen Agama). Jadi , bisa difahami kalau guru – guru dari TK yang dilindungi oleh DKM Nurul Iman ini bukanlah abal – abal , melainkan dia yang memang berlatar belakang baik untuk mengajar .

Dalam praktik nya, saat ini TK Nurul Iman sudah baik dalam pengelolaan nya dan tidak terlalu ber-induk kepada DKM Nurul Iman . Contoh nya dalam hal gaji atau pembayaran upah bagi para tenaga pengajar, akan diberikan langsung oleh DEPAG dan bukan melalui DKM Nurul Iman . Dengan hal ini maka otomatis akan meringankan tugas para DKM Nurul Iman .

Keberadaan TKQ-TPQ-DTA-DTW Nurul Iman di jl. Embah jaksa setelah legalisasinya ini sangat terasa manfaatnya oleh warga sekitar .  Selain karena lokasi nya yang dekat dengan rumah penduduk sehingga memudahkan untuk antar – jemput anak , tempatnya pun strategis karena berdekatan dengan Masjid Jami Nurul Iman .

Reporter : Firlyana Dadiamar, KPI/3C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia