x
BREAKING NEWS

Minggu, 11 November 2018

DKM Attaufiq ajak masyarakat Laksanakan Sholat Rebo Wekasan

Dakwahpos.com Bandung-Shalat Rebo wekasan adalah nama lain dari shalat thalaq bala. Shalat ini dikalangan orang-orang yang melakukannya disebut juga shalat sunnah Lidaf'il bala (shalat tolak bala) dengan pelaksanaan 4 rokaat 2 salam. Karena pada tiap di akhir hari rabu bulan safar, Allah menurunkan malapetaka sebanyak 360.000 dan menurunkan 20.000 bahaya. Di terangkan dalam kitab "KANZUNNAJAH' karangan Abdul Hakim Kudus.

Tepat pada tanggal 07 Novemeber 2018 hari rabu jam 06:00 pagi, DKM attaufik mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sholat Rebo Wekasan lewat pengumuman lewat toa masjid. Banyak masyarakat yang antusias untuk pergi ke masjid. Hampir kebanyakan yang datang adalah masyarakat yang sudah tua. Ibu-ibu yang datang kemasjid membawa makanan ke masjid untuk dibagikan setelah sholat selesai.

Setelah beberapa menit menunggu, DKM memberikan pengumuman tentang tata cara sholat Rebo Wekasan. DKM mengimami sholat rebo wekasan dari mulai awal dzikir kemudian sholat hingga Do'a. Tapi ada sebagian ma'mum saat sholat dia tidak ikut berimam, dia niat sholat Munfarid. Tapi saat dzikir dan doa dia ikut bersama imam.

Memang dikarenakan shalat ini merupakan shalat sunat yang tidak wajib untuk berjamaah. Yang mana, shalat ini bisa saja dilakukan di rumah sendiri(Munfarid). Tentu saja, jika dibandingkan pahalanya dengan yang sholat di masjid tentu pahalanya berbeda.
Sebagian masyarakat ada pula yang tidak melaksanakan shalat Rebo Wekasan ini. Karena, pandangan masyarakat yang berbeda-beda dalam menjalankan syariat islam. Positifnya mayarakat dapat menerima perbedaan pandangan dengan rukun dan damai.

Reporter : Muhammad Raihan Anwar/KPI/III/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia