Abah Gaos Pimpin Langsung Manaqib Bulanan Masjid As-Siraj


 
Dakwahpos.com, Bandung-Manaqib Bulanan kembali diadakan di Masjid As-Siraj Cipadung, Bandung. Kegiatan manaqib dipimpin langsung oleh salah satu pimpinan dari Pondok Pesantren Suryalaya yang bernama Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al-Qodri An-Naqsyabandi Al-Muttaqi Al-Kamil Al-Muwaffaq Al-Mujadidd. Merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan di setiap awal bulan. 

Dalam seminggu ada tiga kali kegiatan yakni hari rabu yang diisi oleh pengajian ibu-ibu, hari sabtu diisi oleh Ustad Nuron dan hari minggu yakni pengajian manaqib yang dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya. "Pengajian Manaqib ini rutin diagendakan karena merupakan salah satu kegiatan utama yang dimilki oleh Masjid As-Siraj, Cipadung, Bandung" Tutur Mang Lutfi selaku tukang parkir di Masjid As-Siraj.

Seperti yang telah dilansir saat ini. Kegiatan Manaqib bulanan merupakan agenda dari masjid As-Siraj pada minggu pertama awal bulan tepatnya tanggal (4/11/2018). Mulai dari pukul 08.30 sampai dhuhur tiba. Tepatnya di Masjid as- Siraj Jl. AH. Nasution No.274, Cipadung, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pengajian manaqib di Masjid As-Siraj dihadiri oleh khalayak umum. Tidak hanya para jamaah masjid, namun dari berbagai jamaah manapun . "Kegiatan Manaqib ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, ada pengajiannya, ada cara-cara talqin, Makanya saya sempatkan untuk ikut pengajian manaqib disini meskipun waktu saya agak sibuk." Ujar Ibu Wiwik selaku anggota Jemaah diluar masjid.

Kegiatan Manaqib ini diawali dengan pembukaan. Selanjutnya diisi dengan Bapak Sukriyadi Sambas sebagai mubligh dengan ceramah sekitar setengah jam. Setelah itu, dilanjut acara terakhirnya diisi dengan talqin. "Nanti di akhir acara kita ada talqin, siapa yang saja yang mau boleh ikut"timpal Ibu Wiwik. Talqin disini tidak dipungut biaya. Para Jemaah dikasih amalan-amalan dzikir dari bapak Syeikh Muhammad Abdul Gaos.

Reporter : Wulan Novita Sari, KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023