x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Ust. Yadi Achmad: Menuntut Ilmu Hukumnya Wajib.


Dakwahpos.com, Bandung – Remaja dan bapak-bapak RW 12 rutin mengkaji Bulughul Mahram di Masjid Jami' Riyadhus Sholihin, Cipadung Kidul. Ust. Yadi Achmad membimbing remaja dan bapak-bapak dalam mengkaji Bulughul Mahram. 15 orang menghadiri pengajian tersebut dengan fokus dan antusias mendengarkan penjelasan dari Ust. Yadi.

"Karena kalau kita beribadah dengan ilmu itu lebih baik. Belajar dari sejak kecil itu kan baik kalau sudah tua kan banyak lupanya. Jadi lebih tepat bila sejak kecil". Ungkap Ilyas saat ditemui dalam kajian, Selasa (25/09/2018).

Dalam penjelasan yang disampaikan Ust. Yadi Achmad Allah akan mengangkat derajat umatnya dengan ilmu. Karena walaupun seseorang yang melakukan ribuan kali raka'at tapi keilmuannya sedikit maka sangatlah rugi. Sehingga apabila beriman serta berilmu sangatlah baik dan itulah orang yang Allah angkat derajatnya.

"Menuntut ilmu itu wajib dan yang menuntut ilmu itu tidak dibatasi usianya siapa saja yang mau. Maka, menuntutlah ilmu". Ungkap Rafli, Selasa (25/09/2018).

Menuntut ilmu merupakan salah satu hal yang utama dalam Islam, bahkan dalam islam menuntut ilmu sebagai bagian dari ibadah yang diharuskan bagi segenap kaum muslimin dimanapun berada. Banyak sekali hikmah yang bisa dipetik dalam menuntut ilmu.

Reporter : Ammar Fathul Bahir, KPI/3 A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project