x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Selasaan, Pengajian Rutin Ibu-Ibu Masjid Jami Al-Barokah


Dakwahpos.com, Bandung. Ibu-ibu di lingkungan sekitar Masjid Jami Al- Barokah mengikuti pengajian rutin selasaan, pada Selasa 17 September 2018. Pengajian yang diketuai oleh Ibu Komalah tersebut tampak ramai oleh jemaah. Kegiatan Selasaan tersebut bermula dari kajian yang dilakukan oleh ibu-ibu RW 14 sejak tahun 1994. Kegiatan Selasaan ini dulunya berlangsung di Madrasah Nurul Iman, tetapi sekitar tahun 2008-2009 berpindah tempat ke Masjid Jami Al- Barokah.

Pengajian Selasaan tersebut mengundang Ustadz dari sekitar Desa Cimekar yang berbeda setiap pekannya untuk mengisi tausiyah. Kajian yang dibahas dalam Pengajian Selasaan tersebut biasanya mengenai Tafsir Al Quran, Tauhid, Fiqh, dan Akhlak.

"Kalau soal penceramah, di sini (Al Barokah), beda-beda setiap pertemuannya. Kalo saya, hari ini materinya tentang Tafsir. Lalu ada yang lainnya, seperti tauhid, fiqh, akhlak beda lagi ustadz nya." Ucap Ustadz Dedih Baihaqi, usai mengisi tausiyah. Selasa, (17/10/2018)

Jika ada acara PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), maka penceramah yang didatangkan juga berbeda lagi. Ibu-ibu Pengajian Selasaan beserta pihak DKM dan Remaja Masjid serta Karang Taruna biasa mengundang Da'i dari luar Desa Cimekar untuk mengisi acara yang bersangkutan.

"Untuk materi pengajian yang rutin sih biasa aja, ada tafsir, tauhid, akhlak, fiqh, dan banyak lagi, sejarah juga. Kecuali kalau ada acara PHBI, yang ceramah disesuaikan dengan peringatan acaranya. Kalau maulid Nabi SAW, ya tentang maulid. Nanti kita ngundang Ustadznya juga beda lagi, bukan yang biasa ngisi tausiyah rutin di sini." Jelas Ibu  Komalah, selaku koordinator Pengajian Selasaan. Selasa, (17/09/2018).

Reporter: Astri Mumtahanah/ KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project