x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Peduli Palu, Remaja Masjid Jami Al-Hikmah Lakukan Penggalangan Dana



Dakwahpos.com, Bandung-Pada hari ahad 30 September 2018 Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Hikmah melakukan penggalangan dana di sekitar pasirwangi guna membantu meringankan beban korban bencana di Palu.

Penggalangan dana yang dilakukan ini sebenarnya bukan kali pertama yang dilakukan oleh Irmas Al-Hikmah. Sebelumnya, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Lombok. Penggalangan dana ini merupakan kegiatan yang diinisiatifkan oleh Putut Gendroyono selaku Pembina Irmas Al-Hikmah.

"Yang pertama punya inisiatif itu dari Pembina kita, kangmas (Putut Gendroyono). Dan Alhamdulillah ini kali kedua kita ikut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kemarin kaya bencana di Lombok itu juga Alhamdulillah kita ikut berpartisipasi," Ujar Ranti, Humas Irmas Al-Hikmah melalui whatsapp, Ahad (30/08/2018)

Penggalangan dana ini bekerjasama dengan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat. Masjid Jami Al-Hikmah menjadi cabang untuk ACT di Bandung Timur.

Biasanya penggalangan dana tidak hanya dilakukan satu kali, melainkan dua atau tiga kali untuk satu bencana alam. Sehingga untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan uang, pakaian ataupun yang lainnya dan terkendala pada hari pertama, bisa menyumbang pada hari berikutnya. 




Reporter : Iga Wahyuni KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project