x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Metode Khas Masjid Al-Ikhlas

Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Cipadung, Cibiru, Bandung. DKM Al-Ikhlas mengadakan pengajian rutin untuk ibu-ibu yang dilaksanakan setiap hari senin ba'da shalat Dzuhur di Masjid Al-Ikhlas.

Dengan semangat para jama'ah satu persatu jama'ah berdatangan, bahkan ada beberapa ibu-ibu yang berangkat bersama dari satu rumah ke rumah lainnya untuk mengaji bersama. Dibuka dengan pembacaan surah Al-Fatihah dan sholawat bersama, kegiatan pengajian pun dimulai. Seperti yang kita ketahui, biasanya kebanyakan pengajian ibu-ibu diisi dengan mendengarkan ceramah saja. Berbeda dengan pengajian di Masjid Al-Ikhlas ini. 

Di sini tidak hanya diisi dengan mendengarkan ceramah saja, disini para jama'ah diajarkan membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar sesuai makhrojul huruf dan tajwidnya. Menggunakan metode dimana para jama'ah mendengarkan dan memperhatikan pengajar dengan baik, setelah itu jama'ah mengikuti apa yang diucapkan pengajar, lalu para jama'ah diperintahkan untuk memberikan contoh sesuai dengan apa yang telah diajarkan. Metode ini digunakan agar para jama'ah dapat memahami dengan baik.

Tidak hanya itu saja, pengajar meminta para jama'ahnya untuk membaca Al-Qur'an satu persatu, dengan tujuan agar dapat mengetahui sejauh apa peningkatan kemampuan jama'ah dalam metode ini. 

"Alhamdulillah, Neng ada pengajian seperti ini, membantu jama'ah  belajar Al-Qur'an dengan baik dan benar, Saya bersyukur sekali" Ujar bu Eem. Rabu (26/09/2018) 

Reporter : Devi Rachmawati/KPI 3 A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project