x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Mahasiswa Jadikan Masjid Kifayatul Akhyar lahan Aktifitas serta Ibadah


DAKWAHPOS.COM, Bandung – Masjid Kifayatul Ahkyar masjid mahasiswa. Masjid yang berada di depan kampus UIN Sunan Gunung Djati ini selain ramai oleh pedagang, mahasiswa pun ikut meramaikan aktifitas di sekitar masjid ini.

Selain karena tempat yang strategis, ternyata masjid ini memiliki daya tarik tersendiri bagi mahasiwa dikarenakan bengunannya yang luas dan nyaman serta sejuk untuk bersinggah. Disamping fungsi utamanya sebagai tempat shalat berjamaah, mahasiswa juga menggunakan masjid ini sebagi tempat istirahat, mengerjakan tugas bahkan terkadang untuk berkumpul berdiskusi.

Masjid mahasiswa sebenarnya disematkan pada masjid Iqomah yang berada di dalam kampus UIN Sunan Gunung Djati, sudah merupakan hal yang lumrah bila mahasiswa melakukan berbagai aktifitas selain shalat berjamaah di masjid itu. Namun popularitas masjid Kifayatul Akhyar tidak kalah saing, maka "Masjid Mahasiswa" juga pantas di sematkan bagi masjid ini.

"saya lebih nyaman beristirahat atau mengerjakan tugas di masjid ini karena akses dari kampus dekat. Kenapa saya tidak memilih masjid iqomah, karena terkadang penuh dan sempit  oleh mahsiswa yang lain" ujar Ahmad mahasiswa fakultas dakwah salah satu jama'ah masjid kifayatul Akhyar.

Maka sudah tidak diragukan lagi bahwa masjid Kifayatul Akhyar ramai akan jama'ah, karena mayoritas jama'ah adalah para mahasiswa. Secara tidak langsung mahasiswa berperan penting dalam meramaikan bahkan memakmurkan masjid. Oleh karena itu para mahasiswa harus memiliki kesadaran akan hal – hal sederhana seperti meluangkan waktu untuk shalat berjama'ah ke masjid. Rabu (26/09/2018)

Reporter : Isan Sarip Hidayat KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project