x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Kemarau Datang Indonesia Krisis Air

Oleh : Muhammad Rizal RIfaldi

Akhir-akhir ini cuaca di kota Bandung semakin panas, apakah ini menandakan datangnya musim kemarau? biasanya di musim kemarau ini orang-orang banyak yang merasa kehausan karena tidak tahan dengan panasnya trik matahari. Karena di musim kemarau bumi ini terasa sangat panas dan sungai banyak yg kering maka tidak heran juga masyarakat Indonesia banyak yang kekurangan air.

Sebelum datangnya musim kemarau kita bisa menyimpan cadangan air didalam bak agar disaat musim kemarau datang kita tidak merasa kekurangan air, atau dengan mengadakan penanaman pohon di daerah-daerah tertentu, bisa juga dengan cara membangun penampungan air bersih untuk masyarakat, membangun sumur resapan, dan menanggulangi sumber air dari pencemaran limbah pabrik.

Seharusnya masyarakat Indonesia bisa lebih menghemat penggunaan air agar di musim kemarau datang tidak terjadi krisis air. Janganlah kalian membuang-buang air karena sampai kapanpun kita akan butuh air, gunakanlah air secukupnya untuk pemakaian agar dikemudian hari kita tidak menyesal.

Muhammad Rizal Rifaldi, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project