x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Kekeringan

                                                     
                                          Oleh : Susi Agustiani

                                              KEKERINGAN

       Kekeringan  merupakan suatu keadaan kekurangan pasokan air pada suatu daerah dalam waktu yang cukup lama. Dengan kekurangan air membuat kita susah melakukan sesuatu. Karena air merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap semua manusia.
   
       Kekeringan terjadinya akibat beberapa faktor, yang pertama  terjadinya musim kemarau yang cukup lama.Dalam hal ini kadang kala manusia tidak berusaha untuk menghemat air saat terjadinya musim kemarau.Kecuali musim kemarau ini sudah melampui batas maka akan berusaha mengupayakan untuk menghemat.Mengapa demikian? Karena mereka khawatir musim kemarau panjang ini membuat persediaan airtidak cukup ,sehingga nantinya mereka harus mencari,mengantri ,ke tempat lain. Maka dari itu mereka berusaha menggunakan air dengan sebaik mungkin. Penyebab yang kedua yaitu penggunaan air yang berlebihan.Dengan penggunaan air yang berlbihan akan terjadikekeringan. Maka dari  itu kita harus bisa menjaga dan memakainya dengan sebaik mungkin.

Dampak yang akan terjadi pada kekeringan ,salah satunya banyaknya tanaman yang mati. Matinya tanaman berdampak buruk bagi manusia. Kerena pada dasarnya tanaman mempunyai kemampuan menghasilkan oksigen, mengungari polusi dan lain sebagainya.Selain itu tanaman juga dapat menjadi sumber makanan bagi manusia. Jika tanaman mati maka akan berkurang juga sumber makanan bagi manusia.

Susi Agustiani, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project