x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Jumlah Jamaah Shalat Jum`at di Masjid Al-Ijtihad Tidak Menentu


Dakwahpos.com, Bandung - Sebagian warga melakukan shalat jum'at di Masjid Al-Ijtihad yang berlokasi di JL. A.H. Nasution Lio Selatan RT. 04 RW. 01 Kelurahan Cipadung Wetan Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Namun terkadang sebagian warga kurang antusias untuk mengikuti solat jumat di Masjid ini, bahkan lebih memilih Masjid lain.

"Lebih baik penuhi dulu shaf shalat jumat di Masjid Al-Ijtihad, karena jarak dari rumah ke Masjid lebih dekat, dibandingkan harus ke masjid lain yang jaraknya lumayan jauh." Ujar Bendahara Masjid Al-Ijtihad, Eeng Jum'at (21/09/2018).

Dengan kondisi bangunan Masjid yang kecil, jamaah hanya bisa tertampung sebanyak 100 orang, hal itu mengakibatkan jumlah jamaah tidak menentu disetiap kegiatanya. 25% Jamaah adalah mahasiswa UIN SGD Bandung dan 75% warga sekitar Masjid. 

Mengikuti tradisi sebelumnya, untuk memanggil jamaah yang akan melaksanakan shalat jumat biasanya dilakukan adzan sebanyak dua kali. Adzan pertama pukul 11.45 WIB dan adzan kedua setelah penceramah selesai mengucapkan salam. 
Eeng berharap kegiatan sholat jum'at di Masjid Al-Ijtihad bisa menjadi tempat anak-anak belajar tentang bagaimana cara melaksanakan shalat jum'at yang baik dan benar. Ia juga berharap kedepannya warga sekitar bisa ikut memakmurkan Masjid dengan cara mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya shalat jum'at. 

Reporter : Moza Zahara Ameilinda KPI/3B 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project