x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

DKM Baitul-Hikmah Adakan Santunan Anak Yatim Satu Tahun Sekali


Dakwahpos.com, Bandung- Pada saat ini, minim sekali orang yang peduli terhadap anak yatim. Masjid Baitul Hikmah Komplek Estern Hills Cipadung Regency merupakan salah satu dari beberapa masjid yang masih peduli terhadap anak yatim. Dengan memberikan santunan setiap satu tahun sekali, merupakan cara DKM Baitul Hikmah ini membantu para anak yatim.

Ketua DKM Baitul Hikmah, Furkonudin Nugraha, S. T., mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim ini dilakukan untuk mengamalkan salah satu anjuran Rasulullah SAW.

"Tujuan acara ini diadakan untuk mengamalkan salah satu anjuran Rasulullah SAW, dan supaya tidak dikategorikan orang yang mendustakan agama atau akhirat, sebagaimana yang disebutkan dalam surat Al-Ma'un. Juga sebagai sarana bagi warga Komplek Estern Hills Regency khususnya untuk melatih kepedulian terhadap sesama." Ujar beliau. Kamis (27/09/2018)

Anak-anak yatim tersebut berasal dari lingkungan sekitar Komplek Estern Hills Regency, juga perwakilan dari beberapa panti asuhan yang ada di kecamatan Cibiru. Bantuan yang diberikan berupa dana, alat tulis, juga perlengkapan ibadah.

Ketua DKM Baitul Hikmah menjelaskan pula bahwa acara santunan terhadap anak yatim ini diadakan rutin satu tahun sekali setiap bulan Ramadhan, dan biasanya diadakan pada hari Ahad, pekan kedua atau ketiga bulan Ramadhan.

Reporter : Amal, KPI/3A

Bagikan

1 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project