x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Warga Bangun Fasilitas Dalam Rangka Peduli Masjid

Dakwahpos.com,Bandung-Masjid Al-Hasan 3 yang berada di panyileukan merupakan tempat pembuangan sampah pada awalnya. Berkat kepedulian warga sekitar, tanah itu di beli dan di bangun mushola diatasnya. Setelah beberapa waktu yang lama dibangunlah masjid jami' Al-Hasan 3 ini.

Antusias warga sekitar yang sangat besar untuk memakmurkan masjid, menyebabkan fasilitas masjid yang dibutuhkan bertambah dan lebih baik. Fasilitas yang dibangun itu diantaranya : kamar takmir, ruang TPA,  dan ruang majelis taklim ibu-ibu.

Atas usulan pak Nanang selaku ketua pembangunan masjid, dilakukanlah pembangunan fasilitas masjid ini, dan dana yang dibutuhkan untuk membangun fasilitas masjid diperoleh dari warga sekitar.  "Warga membayar iuran seikhlasnya, uang infaq, dan donatur memberikan bahan bangunan, yang menjadi dana untuk pembangunan fasilitas masjid." ujar  Dito, Senin (17/09/2018)

Pembangunan ini tidak mengganggu kepada kegiatan ibadah di masjid Al-Hasan 3. "Setiap adzan berkumandang, pembangunan dihentikan dan para pekerja melakukan sholat. Setelah sholat selesai, pembangunan dilakukan kembali." Ujar Sutisno, Senin saat ditemui di pelataran masjid Al-Hasan 3, (17/09/2018).

Target yang ditetapkan untuk pembangunan masjid Al-Hasan ini yaitu selama 3 bulan. Warga berharap dengan diadakannya penambahan fasilitas masjid Al-Hasan 3 ini, dapat memotivasi semangat untuk beribadah dengan nyaman. 

Reporter: Aufia Muslimatun Nisa, KPI 3/A


Bagikan

5 komentar :

  1. Di paragraf pertama "Masjid Al-Hasan 3 yang berada di panyileukan merupakan tempat pembuangan sampah pada awalnya" Lebih enak kalau "Lokasi Masjid Al-Hasan 3 yang berada di panyileukan pada mulanya merupakan tempat pembuangan sampah"

    Diakhir petikan langsung, semuanya pakai "ujarnya", mungkin bisa lebih variatif, misalnya jika petikan langsung itu di paragraf terakhir, maka bisa pakai "tutupnya". Bisa juga ungkapnya, jelasnya, dll

    ABDUL AZIS SAID

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Penulisannya sudah bagus, judulnya juga bagus, tetapi terdapat kata yang tidak terdapat di kbbi yaitu "mushola" di kbbi adanya kata "musola/musala". Mungkin sebelum menulis harus melihat dulu apakah sudah sesuai dengan penulisan yang baik dan benar apa belum. Tingkatkan lagi, Semangat :)

    BalasHapus
  4. Pada paragraf ke empat terdapat kalimat "Pembangunan ini tidak mengganggu kepada kegiatan" menurut saya kata "kepada" pda kalimat ini bisa dihapus menjadi "Pembangunan ini tidak mengganggu kegiatan"..
    Terus Semangat berkarya :)
    Terimakasih...

    BalasHapus
  5. Ada kalimat yang masih menggunakan istilah pak kepada narasumber. Padahal hal seperti itu tidak.boleh dalam bahasa jurnalistik. Narsum nya juga sudah lumayan bisa mewawancarai 2 orang, karena bisa meliput berita dengan baik...

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project