Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selayang Pandang masjid Jami Miftahus Sa’adah

Jumat, 21 September 2018 | September 21, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-21T07:01:09Z
Dakwahpos.com, bandung – Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim termasuk Masjid Jami Miftahus Sa'dah, yang terletak di Babakan Dangdeur RT 02/04, kel. Pasirbiru, kec.cibiru, kota Bandung.
Sebelumnya masjid ini adalah sebuah mushola. Namun seiring bertambahnya jumlah jamaah, sekitar tahun 1985 masjid ini diperluas dan menjadi masjid jami miftahus sa'adah. Masjid ini merupakan masjid milik keluarga Alm. H. Eman Syafaat.

Meskipun masjid ini masjid keluarga, namun sama seperti masjid lainnya, masjid ini boleh digunakan masyarakat untuk beribadah, dan melakukan berbagai kegiatan rutin mingguan seperti pengajian Ibu-ibu dan Bapak-bapak. Selain itu, masjid ini juga sering digunakan untuk memperingati hari-hari besar muslim setiap tahun.

Sayangnya masjid ini tidak digunakan untuk kegiatan anak-anak mengaji. "masjid ini tidak digunakan pengajian anak-anak dikarenakan dalam satu RW ada tiga masjid, maka hanya difokuskan ke masjid al-Amanah" ujar Dewan Ketua Masjid Jami Miftahus Sa'adah.

Masjid jami miftahus sa'adah juga tidak memiliki organisasi khusus remaja masjid. Meskipun demikian, warga dan pengurus masjid tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid ini.



Enung Hani Amaliah, KPI/3A

×
Berita Terbaru Update