x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Selayang Pandang masjid Jami Miftahus Sa’adah

Dakwahpos.com, bandung – Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim termasuk Masjid Jami Miftahus Sa'dah, yang terletak di Babakan Dangdeur RT 02/04, kel. Pasirbiru, kec.cibiru, kota Bandung.
Sebelumnya masjid ini adalah sebuah mushola. Namun seiring bertambahnya jumlah jamaah, sekitar tahun 1985 masjid ini diperluas dan menjadi masjid jami miftahus sa'adah. Masjid ini merupakan masjid milik keluarga Alm. H. Eman Syafaat.

Meskipun masjid ini masjid keluarga, namun sama seperti masjid lainnya, masjid ini boleh digunakan masyarakat untuk beribadah, dan melakukan berbagai kegiatan rutin mingguan seperti pengajian Ibu-ibu dan Bapak-bapak. Selain itu, masjid ini juga sering digunakan untuk memperingati hari-hari besar muslim setiap tahun.

Sayangnya masjid ini tidak digunakan untuk kegiatan anak-anak mengaji. "masjid ini tidak digunakan pengajian anak-anak dikarenakan dalam satu RW ada tiga masjid, maka hanya difokuskan ke masjid al-Amanah" ujar Dewan Ketua Masjid Jami Miftahus Sa'adah.

Masjid jami miftahus sa'adah juga tidak memiliki organisasi khusus remaja masjid. Meskipun demikian, warga dan pengurus masjid tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid ini.



Enung Hani Amaliah, KPI/3A

Bagikan

5 komentar :

  1. Kalau memang kebijakannya difokuskan pada satu masjid menurut saya bagus juga karena yang terpenting ada kegiatan ngaji untuk anak anak dan kegiatan khusus remaja disisi lain mungkin masyarakat mempunyai maksud tertentu, jangan sampai dalam satu desa tidak ada sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sip. Karena dalam satu rw itu terdiri dari tiga masjid makanya hanya d fokuskan di satu masjid saja.

      Hapus
  2. Lebih di tingkatkan lagi dalam memilih judu, agar mudah di mengerti dan di pahami. semngt kawan 🙏😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sipp.
      Kondisikan typonya bu.
      Makasihh buat masukkannya

      Hapus
  3. Beritanya sudah cukup bagus. Untuk penulisannya agar lebih diperhatikan. Kesesuaian antar kalimat juga harus diperhatikan, agar sinkron dari awal sampe akhir.

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project