PENAMBAHAN FUNGSI MESJID JAMI



Dakwahpos.com bandung Masjid miftahul jannah adalah sebuah masjid jami, yang ada di sebuah komplek yang berada di ujungberung bandung, dan pada umumnya merupakan mesjid jami yang biasa di temukan dimana-mana.senin(12.9.2018)
Mesjid ini telah menjadi rumah quran bagi para HAFIZ & HAFIZAH, memang belum lama berdirinya rumah quran ini, baru sekitar 3/4 bulan kebelakang. Mesjid ini bisa dikatakan tidak pernah sepi karena selalu ada para HAFIZ yang meramaikan masjid ini dengan bertadarus ataupun sekedar istirahat saja.
masyarakat yang bermayoritas islam pada di komplek itu umumnya sangat senang dengan keberadaan rumah quran ini. Itu dibuktikan dengan antusiasnya para warga di komplek tersebut dalam mengikuti acara-acara yang diselenggarakan oleh DKM maupun yayasan seperti PHBI ataupun hal lainya.
Bahakan pemuda/i di komplek tersebut banyak yang mengikuti pengajian-pengajian kitab, yang diadakan oleh yayasan dan ikut serta dalam meramaikan hal tersebut, itu menjadi nilai positif patut dicontoh oleh warga yang berada di sekitar komplek tersebut.
Yang awalnya hanya masjid jami biasa kini setiap waktu selalu saja ada orang yang lalu lalang di sekitar masjid yang membuat masjid ini menjadi terasa hangat dan sejuk walaupun mereka beraktivitas. keberadaan masjid ini menjadi salah satu ajang tali silaturahmi antara warga lainya, yang mana kita tau bahwa kurangnya sosial dalam masyarakat kota pada umumnya.
Reporter: lutfi lukmansyah KPI/3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023