x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Masjid Miftahul Falah sebagai Rumah ke-2 bagi Para Yatim Piatu

Dakwahpos.com, Bandung-. Yayasan pendidikan pondok pesantren miftahul falah terletak di jl. Percobaan no. 52 cikalang, cileunyi  kulon, cileunyi, bandung. Pesantren ini mempunyai masjid yang telah didirikan sejak 20 maret 1996. Masjid yang digunakan untuk tempat beribadah lima waktu, juga digunakan sebagai tempat menimba ilmu bagi anak-anak yatim piatu. 

Tidak hanya menunaikan ibadah shalat lima waktu yang dikerjakan di masjid miftahul falah, tetapi masjid ini juga digunakan sebagai sarana untuk menimba ilmu bagi anak anak asuhan yayasan pondok pesantren miftahul falah. Dimana setiap pagi sore dan malam mereka menghabiskan waktu untuk mengaji. 

Tidak hanya itu, banyak anak yang berdiam diri di masjid hanya untuk istirahat bahkan ada yang bermain. Seperti mereka sudah menganggap masjid adalah sebagai rumahnya sendiri. 

Pak ustadz Asep saeful S.pd.I, Selaku pimpinan yayasan miftahul falah mengatakan "masjid ini pula yang sering digunakan sebagai tempat anak-anak berkumpul apabila ada santunan, acara aqiqah, ataupun acara ulang tahun dsb" senin, (17/09/2018)

Kegiatan yang berlangsung di masjid Miftahul Falah ini cukup mendapat antusiasme dari masyarakat sekitar. Tidak jarang masyarakat ikut andil dalam meramaikan masjid Miftahul Falah ini. 

Reporter: Irva salsabila KPI/3B


Area lampiran

Bagikan

1 komentar :

  1. Al-hamdu lillahi rabbil 'alamin...orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam “menanggung anak yatim” mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar....semoga berkah dunia akhirat..

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project