x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Jamaah masjid yang sunyi di tengah keramaian

Dakwahpos.com-Mahasiswa KPI  Dandy Yusuf Alfasyah sungguh sangat memprihatinkan keadaan masjid yang berada di tengah-tengah masyarakat sekarang ini. Dandy mengutarakan senantiasa seharusnya masyarakat yang ada di sekitar masjid ataupun yang sedang melewati sebuah pengajian yang sedang berlangsung di masjid hendaknya berbondong-bondong merapat dan mengikuti pengajian yang dilaksanakan di masjid Ar-Rahat. Masjid menjadi salah satu tempat yang strategis dimana satu sama lain saling berkenalan, mendiskusikan berbagai hal, bahkan membahas tentang hal-hal yang menyangkut kondisi masyarakat pada saat ini. Masjid Ar-Rahmat berada tidak jauh dari jalan raya tepatnya di rt 01, rw  01 yang ada di dekat bundaran, Cibiru. Di masjid Ar-Rahmat sering sekali para mahasiswa tinggal serta mengurus berbagai keperluan yang ada di measjid tersebut, termasuk pengajian. Kata pak ustadz Edy Supardi selaku ketua DKM Ar-Rahmat, Cipadung wetan, Bandung kepada Dakwahpos.com Minggu (16/10/2018).

Memang di masjid Ar-Rahmat RT 01 RW 01 sering sekali mengadakan kegitan pengajian yang diadakan setiap pekannya, tetapi sangat sedikit sekali antusias masyarakat saat ini terhadap pengajian-pengajian yang sudah berjalan berulang kali di masjid tersebut, dan juga masjid menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan atau mendidik anak-anak yang datang ke masjid agar menjadi anak yang cerdas pemahaman agamanya, pandai membaca Al-Qur'an dan juga menjadi pribadi yang berakhlak mulia,ujar pak ustadz Edy Supardi.

Pak ustadz Edy Supardi berharap agar kedepannya setelah di adakannya berbagai kegiatan di masjid menjadi daya tarik di kalangan masyarakat supaya "Back to Masjid" atau istilah dalam bahasa Indonesianya kembali ke Masjid seperti kegiatan pengajian ataupun yang lainnya. Masjid bukan hanya sekedar tempat untuk melaksanakan sholat, tetapi sarana untuk melakukan hal-hal yang dianggap baik untuk kemaslahatan bersama sehingga istilah "Sunyi di tengah keramaian" bukan istilah yang di peruntukkan kepada sebuah Masjid, ujar Ustadz Edy Supardi selaku ketua DKM masjid Ar-Rahmat. Minggu (16/10/2018).

Reporter: Dandy Yusuf Alfasyah, KPI UIN BANDUNG

Bagikan

1 komentar :

  1. Isi beritanya sangat mantap. Namun, tulisan nya lebih diperbaiki lagi.

    Thx

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project