x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

DKM Miftahul Falah Tanggapi Pidato Anis Soal Pribumi


Dakwahpos.com, Bandung - Uhen Lukman Mursali DKM Miftahul Falah sahuti pidato perdana  Anis Baswedan,  gubernur DKI Jakarta terkait kata ' pribumi '. 

" Terkait kata 'pribumi' dalam pidato perdana Anis Baswedan sebetulnya tidak usah disalahkan atau dipermasalahkan, sebab pidato politiknya sesuai dengan kontek sejarah masa lalu dan masih relevan dengan masa kini dan itu kenyataan",  ujar ketua DKM Miftahul Falah, minggu (22/10/17).

Kata pribumi yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta dalam pidato perdananya menuai kontrofersi dari berbagai pihak. Indonesia merupakan bangsa yang mempunyai suku, ras, agama, yang sangat beragam, dan hal inilah yang menjadikan kata "pribumi" di kritik tajam dari berbagai pihak. 

" Kita sebagai masyarakakat asli pribumi, harus ikut serta dalam menjaga kemerdekaan yang telah diraih dan membangun ekonomi untuk meninggkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi. Jangan sampai bangsa kita dikuasai bangsa asing ataupun non- pribumi", terang ketua DKM Miftahul Falah, minggu (22/10/17).

Menurutnya, bukan konteks kata "pribumi" yang harus dipermasalahkan, tapi bagaimana cara kita sebagai pribumi bisa menjaga rumah kita sendiri Indonesia agar tidak terjajah kembali. 

Reporter : Vina Fitriani, KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project