x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Anwarudin: Berharap Santri Menjadi Hafidz Quran



Dakwahpos.Com, Bandung- DKM Al Barokah mengharapkan santri yang mengaji di masjidnya, bisa menjadi hafidz Qur'an. Harapannya ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun belum bisa tercapai.Padahal, tenaga pengajar sudah cukup banyak sehingga mampu membimbing anak untuk menghapal Qur'an. 

"Dari benerapa tahun lalu, saya sangat berharap anak-anak yang mengaji di masjid Al Barokah ini bisa menjadi hafidz Qur'an, namun semangat mengaji dari anak-anaknya kurang. " Ucap Anwarudin, Jumat (10/11/2017).

Sebenarnya, harapan dari ketua DKM Al Barokah ini akan mudah terealisasi jika muridnya memiliki semangat yang besar untuk mengaji, dan meyakini bahwa mengaji ini merupakan sebuah kewajiban bukan paksaan. 

"Saya dan guru mengaji yang ada di masjid Al Barokah memiliki cita-cita yang sama,  bahkan kami sudah mulai menentukan surat-surat yang wajib di hapalkan oleh anak-anak. Tapi sayang, hal ini tidak berjalan dengan baik karena mereka jarang berangkat. Misalnya saja ketika ada pertandingan sepak bola mereka lebih memilih menonton pertandingan dari pada pergi ke masjid untuk setor hapalan. " Pungkasnya. 

Melihat permasalahan ini, ketua DKM Al Barokah berencana akan memberikan bimbingan dan arahan  kepada muridnya, terutama mengenai pentingnya mengaji dan memberi penjelasan keuntungan yang diterima jika seorang anak menjadi hafid Quran. Agar bisa membangkitkan semangat mengaji anak didiknya. 

Reporter : Indah Padillah, KPI 3B. 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio