x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Jika Memudahkan Aktivitas Manusia, Lakukan !


Oleh: Solida

Kemajuan zaman seperti yang terjadi era ini sangat memudahkan segala aktivitas manusia, mulai dari bangun hingga bangun lagi, aktivitas manusia tidak terlepas dari efek kemajuan zaman. Seperti yang terjadi awal bulan oktober kemarin, program pemerintah yang menyatakan bahwa proses transaksi non-tunai di semua gerbang tol telah resmi dilakukan, namun untuk saat ini hanya beberapa tol saja yang masih dijadikan sebagai uji coba dari program ini, yaitu Tol Juan-Waru dan Cluster 1 Cikopo, yaitu Cikarang-Palimanan.

Hal ini memberikan efek positiv bagi semuanya, terlebih lagi bagi pengguna tol selain memberikan kemudahan bertransaksi, program ini juga mengefisienkan waktu, tanpa harus menunggu antrean, semua bisa dengan cepat mengurus urusannya masing-masing tanpa harus menunggu di gerbang tol lagi.

Disamping hal tersebut program ini juga memberikan keuntungan bagi seluruh bank yang ada di Indonesia, pasalnya alat pembayaran transaksi non-tunai yang digunakan yaitu e-money akan diterapkan di semua bank dan bekerja sama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), sungguh hal yang sangat membantu kegiatan manusia menjadi lebih mudah dan cepat.

Pemerintah juga harus memastikan bahwa program ini nantinya tidak akan menimbulkan masalah lain, terutama bagi pihak-pihak yang bersangkutan, masalah fasilitas juga hal yang perlu dipertimbangkan, perlu disadari bahwa seperti apapun manusia berencana hebat kedepannya pasti tidak ada yang tau hal apa yang akan terjadi bisa saja semua angan-angan tersebut belum bisa terlaksana dengan baik, pasti ada saja beberapa oknum yang mencoba merusak,atau malah menonaktifkan program pemerintah ini karena motif pribadi. Pemerintah uga harus aktif dalam masalah program ini untuk kedepannya. Semoga berjalan dengan baik dan lancar.

Mahasiswa UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project