x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ustadz Dian: Kita harus Contoh Akhlak Rasulullah


Dakwahpos.com, Bandung- Dalam khutbah jumat, 20 Oktober 2017 kemarin. Ustadz Dian menjelaskan tentang sebagian akhlak Rasul yang perlu kita teladani. Sebagai umat muslim sudah sepantasnya kita mencontoh akhlak Rasulullah SAW.

Rasul merupakan suri tauladan bagi umatnya. Banyak sekali akhlak Rasul yang bisa kita teladani. Dalam Islam kita diajarkan untuk saling memberi salam setiap kali kita bertemu saudara kita dimanapun kita berada, seperti halnya ketika dalam perjalanan

Rasulullah SAW bersabda
Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Hendaklah salam itu diucapkan yang muda kepada yang tua, yang berjalan kepada yang duduk, dan yang sedikit kepada yang banyak." Muttafaq Alaihi. Menurut riwayat Muslim: "Dan yang menaiki kendaraan kepada yang berjalan."

Dari hadits Rasulullah tersebut dijelaskan bahwa yang harus terlebih dahulu mengucap salam yaitu, yang muda kepada yang tua, yang berjalan kepada yang duduk dan yang sedikit kepada yang banyak. Dan yang menaiki kendaraan kepada yang berjalan.

Diakhir penutup khutbah jum'at ini, Ustadz Dian mengajak seluruh jamaah jum'at untuk saling memberi salam setiap kali bertemu saudara seiman dimanapun kita berada.

Reporter : Engkom Komariah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project