x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Masjid Safinatussallam Jadi Penghubung Warga Bersilaturahmi


Dakwahpos.com, Bandung- Sebagian besar Masjid-masjid jami diluar perumahan ataupun komplek, biasanya selalu dipenuhi oleh warga yang tinggal disekitar masjid tersebut. Namun berbeda dengan di perumahan ataupun komplek, yang notabene dihuni oleh warga perantauan, kebanyakan dari mereka acuh tak acuh terhadap tetangganya.

Masjid Safinatussalam, yang dibangun di antara blok CC, dan DD, komplek Bumi Harapan Cibiru, bertugas sebagai penghubung warga setempat untuk menjalin ikatan silaturahmi antar mereka yang tinggal di blok tersebut. Disamping menjadi tempat ibadah, Safinatussalam sangat berjasa memersatukan antar masyarakat disana, karena banyaknya masyarakat yang sadar akan pentingnya suatu ikatan antar manusia, tidak sedikit kegiatan yang dillaksanakan oleh DKM Masjid Safinatussalam.

Dan dampak tersebut dapat dirasakan oleh bapak-bapak serta Ibu-ibu bahkan remaja disana ikut berpartisipasi meningkatkan ikatan silaturahmi antar warga disana. Banyak kegiatan yang melibatkan orang tua maupun anak-anak, diantaranya, pengajian rutin yang dilaksanakan setiap malam jum'at bagi kalangan orang tua, pengajian baca tulis qur'an ( BTQ ) yg dilaksakan setiap sore hari mulai dari hari senin hingga sabtu bagi anak-anak.

Ketua DKM Masjid Safinatussalam, Bapak Supiyana mengatakan " Alhamdulilllah, masyarakat disini mendukung dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan, itu bisa dirasakan tidak hanya oleh kalangan orang tua, anak-anak kamipun merasakannya " ujarnya. Jum'at ( 06/10/2017 ).
Jadi, banyak dari masyarakat sekitar ikut andil dalam meningkatan kesadaran bersilaturaahmi, karena itu juga akan menjadi amal mereka kelak dikehidupan selanjutnya.

Semoga, dengan adanya kesadaran dalam diri masing-masing dapat menghasilkan hal yang positif baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Dan semoga, hal diatas bisa menginpirasi masjid-masjid yang lain yang berada di perumahan ataupun komplek yang lain.

Reporter : Imam Hoerudin, KPI / 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project