x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masjid Nurul Falaah Rutinkan Kegiatan Pengajian untuk Masyarakat


Dakwahpos.com Bandung - DKM Masjid Nurul Falaah rutinkan kegiatan bagi masyarakat sekitar. Masjid yang dibangun sekitar tahun 1996 ini terletak di jalan Golf Cisaranten Wetan Rt 02 Rw 02 kelurahan Cisaranten Wetan kecamatan Cinambo kota Bandung.

Masyarakat sekitar masjid Nurul Falaah cukup aktif berperan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh DKM dan Remaja Masjid Nurul Falaah. Seperti kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap pekannya. "Alhamdulillah di kita banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan, itu semua juga karena dukungan dari banyak pihak, terutama masyarakat yang ikut berpartisipasi", jelas Ustadz Suhendi selaku pengurus DKM dan pengisi kajian rutin.(9/10/2017)

Pada hari Rabu saat ba'da magrib, kegiatan majelis umum rutin dilaksanakan dengan kajian seputar akhlaq dan sosial. Dan keesokan harinya pada kamis malam, diadakan juga majelis yang dominan diisi voleh Ibu-ibu setempat dengan kegiatan pengajian rutinan dan kajian seputar fiqih. Serta kegiatan yang dilakukan oleh remaja diadakan pada hari sabtu dengan mengayakan baca tulis qur'an ceramah dan kajian tafsir.

Pada peringatan hari-hari besar Islam, masjid Nurul Falaahpun tak luput dari berbagai kegiatan setiap tahunnya. Seperti pelaksaan salat Jum'at, salat Idul Fitri maupun Idul Adha, tahun baru Hijriyah, kuliah Ramadhan dsb. "Semua yang terlibat dalam kegiatan masjid (Nurul Falaah) kebanyak adalah masyarakat sekitar yang selalu antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang memakmurkan masjid Nurul Falaah", kata Edi Junaedi selaku ketua DKM Masjid Nurul Falaah.(09/10/2017)

Masjid yang mempunyai desain bentuk yang sederhana dan minimalis, hal tersebut dikarenakan letak posisi masjid Nurul Falaah ditengah pemukiman penduduk. Meski demikian, masjid Nurul Falaah cukup nyaman bagi setiap jamaah yang akan melaksanakan ibadah didalamnya.

Reporter: Refi Mochamad Anugrah, KPI

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio