x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Masjid At-Taqwim Budayakan Ngaji Sorogan


Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid at-taqwim adalah mesjid yang berdiri sekitar tahun 2002. Mesjid yang berlokasi ditengah tengah pemukiman warga. mesjid ini sangat strategis tepatnya disampin jalan raya sehingga mudah orang untuk menemukannya.
"Sebenarnya dimesjid at-taqwim ini tidak jauh beda sama pesantren kenpa karena dimesjid ini banyak kegiatan-kegiatan pengajian dari mulai anak-anak, pemuda pemudi,  bapak-bapak dan ibu-ibu" Ujar Adin Zaenudin Jumat (06/10/2017).
Pengajian sorogan ini tidak terlepas dari metode jaman dulu yaitu pengajian salaf. ketika mengaji itu harus satu persatu menghadap ke ustadnya untuk menambahkan pelajaran.
"Disini juga ada pengajian pemuda-pemudi yang terbentuk dalam satu ikatan yaitu ikatan alumni santri at-taqwim yang dimana para alumni ini bisa menghadiri pegajian yang diadakan dalam satu bulan satu kali yakni minggu ke dua dan ini dinamakan dengan syahriyahan" Ungkap Ustadz Taufiq.
Pengajian yang melakukan metode sorogan ini sangatlah efektip karena semua orang dalam satu pengajian itu dituntut untuk hapal pelajaran yang telah disampaikan.
Reporter : Hendi Supriatna KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio