x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Manfaatkan Lahan Sempit, Masjid Al-Ma'mur Bangun Tempat Parkir


Dakwahpos.com, Bandung- Pengurus Masjid Al-Ma'mur membangun tempat parkir dengan memanfaatkan lahan sempit.Minimnya lahan sekitar masjid yang berlokasi di Desa Ciaro Kecamatan Nagreg ini disebabkan lokasi masjid yang berada di tengah pemukiman padat .Namun pengurus Masjid tidak kehabisan akal dalam hal menemukan solusi bagaimana menyediakan lahan parkir bagi jamaah,yaitu dengan memanfaatkan sedikit lahan kosong yang tidak terpakai di sekitar masjid.

"Dibangunnya tempat parkir ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jama'ah yang memarkir motornya di pinggir jalan karena tidak ada lahan parkir di masjid ini,dan tentu hal tersebut mengganggu  pengendara di jalan," kata Samanudin,ketua DKM Masjid Al-Ma'mur,Kamis(12/10/2017).

Samanudin menegaskan,meskipun lahan parkir tidak terlalu luas ,setidaknya bisa menampung sepuluh motor,dan jika ada satu mobil yang parkir kapasitas tempat parkir menjadi satu mobil dan enam motor.

"Anggaran yang digunakan untuk pembangunan tempat parkir ini bersumber dari kas masjid dan ditambah sumbangan masyarakat,dan untuk pekerjanya saya intruksikan kepada masyarakat yang bersedia sukarela membantu pembangunan masjid ini,"tandas Samanudin.

Reporter : Abiyyu Ghulman Gunawan (116402002)


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project