x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Mahasiswa UIN Bandung Kelola Masjid Babussalam


Dakwahpos.com, Bandung - Mahasiswa UIN Sunan Gunug Djati Bandung menjadi kesekretariatan Masjid Babussalam, atau lebih tepatnya menjadi DKM Jami' Babussalam yang terletak di Kampung Cibiru Hilir, RT/RW 02/07, Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Adalah Dede Yusuf (Ilmu Al Quran dan Tafsir/21) dan Ari Nuryana (Pendidikan Agama Islam/19). Mereka menjadi pengurus Masjid Jami Babussalam karena mereka tidak ingin tinggal di kostan, dan mereka juga percaya bahwa dengan mengurus masjid keberkahan akan di dapatkan mereka.

"Motivasi saya menjadi DKM Jami' Babussalam karena yang pertama saya tidak niat buat ngekost. Yang keduanya saya ingin mencari berkah di masjid", ujar Dede, DKM Jami' Babussalam pada dakwahpos.com (10/10/17).

DKM Jami' Babussalam yang diketuai oleh H. Suharto ini terdiri dari banyak masyarakat yang tergabung dan 2 orang mahasiswa UIN Bandung.

Lanjut dede pada dakwahpos.com tidak sembarang orang juga yang bisa menjadi DKM Jami' Babussalam. Karena ada syarat tertentu, misalnya bisa menjadi imam, bisa menjadi khotib, bisa adzan, dan lain sebagainya.

Mereka mulai tinggal menetap dan menjadi DKM Jami' Babussalam sejak mereka menjadi mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ari yang lebih dulu menjadi pengurus di masjid tersebut, yakni sejak 2015. Sedang Dede sendiri, baru dua bulan ini tinggal dan mengurus masjid Jami' Babussalam ini. (10/10/17)

Reporter : Neng Sriyanti Jamilah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project